Honda

Karate Mubar Sabet 10 Medali di Porprov XIII

Karate Mubar Sabet 10 Medali di Porprov XIII
KARATE - Para Atlet, pelatih dan official cabor karate Mubar saat merayakan kemenagan Siti Hardianti (tengah baju putih) meraih medali emas saat mengalahkan atlet dari Kabupaten Muna, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (6/12/2018) yang lalu. (Kasman/ZONASULTRA COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Cabang Olahraga (Cabor) Karate Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil menyabet 10 medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang dilaksanakan di Kabupaten Kolaka.

Dari 10 medali tersebut tiga di antaranya adalah medali emas, satu medali perak dan enam medali perunggu. Kemudian, atlet yang merebut medali yakni, untuk medali emas diraih oleh Sitti Hardianti pada kelas -50 kg putri, Yondris Puamalo emas kelas -61 kg Putra, dan Nur Yofi Islami emas kelas +68 kg Putri.

Selanjutnya, atlet yang meraih medali perak yakni Sufiadin yang turun pada kelas -61 kg. Sementara, untuk medali perunggu yakni Sartia yang turun di kelas -50 kg putri, Mifta Imel Azahra pada kelas -55 kg putri, Alif Lam Ramadhan pada kelas -67 kg putra, M.Idul Almuzilu pada kelas -75 kg putra, Aris Muhidin pada kelas -75 kg putra dan Dewi Trijayanti pada kelas -68 kg putri.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah sejauh ini kita sudah mengumpulkan tiga medali emas, satu perak dan enam perunggu pada cabor karate. Kita sangat senang dan bersyukur sekali Kabupaten Muna Barat meraih medali emas di cabor Karate ini,” kata La Ode Harlan Sadia selaku pelatih karate Mubar, saat dihubungi lewat WhatsApp, Sabtu (8/12/2018).

Kata Harlan, hari ini para atletnya akan bertanding lagi pada tiga kelas berbeda. Untuk mendapat medali, dirinya belum bisa menargetkan sebab semua peserta memiliki potensi yang sama.

“Saya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Mubar, agar hari ini kita kembali meraih medali. Dan saya juga mengintruksikan kepada atlet untuk selalu tampil tanpa beban,” ungkapnya.

Herlan menambahkan, bagi atletnya yang meraih medali emas, tentunya langsung merebut tiket menghadapi PRA-PON dan mulai dari sekarang sudah mempersiapkan dirinya. Untuk atlet yang belum mendapatkan medali emas, agar terus semangat dan jadikan motivasi kedepannya.

“Atlet-atlet Mubar yang tampil pada Porprov ke XIII kebanyakan masih pelajar dan ada juga beberapa mahasiswa. Jadi waktu mereka masih panjang untuk bisa ikut di PRA PON nanti,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari seluruh kelas yang ada pada Cabor Karate ini, Kabupaten Muna Barat tidak mengikutkan atletnya pada kelas atau kategori KATA (jurus) karena tidak mempunyai pelatih dan atlet pada kelas tersebut. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib