Karateka UHO Raih Gelar Best of The Best di Jakarta

Karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Jabar Hamidan
Muhammad Jabar Hamidan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Jabar Hamidan berhasil meraih gelar juara di kelas Best of The Best (BOB) dalam kejuaraan karate antar perguruan tinggi di Jakarta, Senin (11/3/2019). Sebelumnya, Hamidan juga telah meraih medali emas di kelas kumite -75 kg putra.

Kelas BOB diikuti oleh seluruh juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan. Jabar Hamidan berhasil mengalahkan karateka asal Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Amri Jaya (juara kelas kumite +84 kg).

Pelatih Karate UHO La Isnain mengatakan, prestasi yang dihasilkan oleh atletnya ini sangatlah membanggakan. Sebab, selain menjadi juara di kelas -75 kg, Jabar Hamidan juga berhasil menjadi juara di kategori BOB.

(Baca Juga : Karateka UHO Sumbang Dua Medali Emas dan Satu Perak di Kadispora Sulsel Cup II 2018)

“Saya bersama Dian Malvinas yang melatih Jabar selama ini tentunya sangat bangga dengan prestasinya. Untuk itu ke depannya saya berharap akan bisa lebih baik lagi,” jelas Isnain kepada zonasultra.com, Senin (11/3/2019).

Isnain menuturkan, Jabar Hamidan ini merupakan salah satu karateka yang juga dipersiapkan menuju Pra PON cabang olahraga karate tahun 2019 ini. Jadi, pihaknya sangat optimis menghadapi Pra PON nantinya.

Sementara itu, Manajer Tim Karate UHO Isra Rajab Ajidopo menerangkan, selain Jabar Hamidan yang berhasil meraih medali emas di kelas -75 kg, Tim Karate UHO juga berhasil meraih dua medali perak.

Dua medali perak tim karate UHO disumbangkan oleh M Anugrah Al Sabri (Kelas -67 kg putra) dan Nur Yovi Islamiani yang turun di kelas +68 kg putri.

“Hasil kali ini sangatlah baik. Sebab kejuaran ini bukan hanya diikuti oleh karateka asal perguruan tinggi di Indonesia saja, tetapi juga diikuti oleh karateka asal perguruan tinggi Malaysia dan Singapura,” terangnya. (A)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib