iklan zonasultra

iklan zonasultra

Karateka UHO Sumbang Dua Medali Emas dan Satu Perak di Kadispora Sulsel Cup II 2018

107
Atlet PON Akan Dikurangi, Ini Tanggapan Cabor
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali menorehkan prestasi dalam ajang Karate Open Turnament Kadispora Sulsel Cup II 2018. UHO berhasil memboyong dua medali emas dan satu medali perak.

Medali emas dipersembahkan M Jabar Hamidan Kumite untuk kategori putra senior -75kg dan Khaidir Al Faris Kumite untuk putra senior -84kg. Sementara, medali perak dipersembahkan Nadia Tri Wulandari Kumite +61 kg putri.

Pelatih Tim Karate UHO Isnain Kimi mengatakan, kejuaraan Kadispora Cup II Sulsel yang berlangsung 4 – 6 Mei di Gedung Sapta Marga Kostrad Maros ini merupakan kejuaraan yang digelar setiap dua tahun sekali. Kejuaraan ini diikuti sejumlah perwakilan perguruan tinggi serta berbagai club.

“Untuk menghadapi kejuaraan ini, sebelumnya sudah mempersiapkan baik fisik maupun mental sehingga hasil yang didapat tidak mengecewakan,” kata Isnain, Selasa (8/5/2018)
.
Menurut Isnain, atlet UHO yang berlaga di ajang olahraga tersebut merupakan binaan Inkado UHO yang intens berlatih. Semua atlet pun mendapat perhatian serius dari Rektor UHO Muhammad Zamrun yang menginginkan olahraga apa pun harus dikembangkan.

(Baca Juga : Berlaga di SBY Cup, UHO Turunkan 7 Kareteka)

“Sedangkan untuk persiapan khusus menghadapi kejuaraan ini, satu bulan sebelumnya kami setiap sorenya melakukan latihan di Sport Center UHO. Atlet UHO sendiri alhamdulillah sering juara mewakili Sultra maupun mewakili UHO,” ujarnya.

Atas juara yang diraih, masih kata Isnain, sejumlah atlet tersebut dipastikan akan mendapat penghargaan dari UHO.

“Saya sebagai pelatih mengucapkan terima kasih kepada rektor UHO Prof Muhammad Zamrun yang sudah memfasilitasi pembinaan karate di UHO. Saya berharap, semoga prestasi yang sudah diraih tetap dipertahankan,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib