Honda

Karnaval Juang Hingga Ragam Lomba Bakal Warnai HUT RI di Kendari

Kepala BP2RD Nahwa Umar
Nahwa Umar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memperingati HUT RI ke-74, Pemerintah Kota Kendari akan menggelar berbagai kegiatan hiburan seperti karnaval juang, hingga beragam perlombaan antar organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Kendari.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan, beragam perlombaan tersebut dikhususkan bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer yang berdinas di Pemkot Kendari. Pelaksanaan lomba itu rencananya dimulai pekan depan. Informasi selengkapnya akan disampaikan kepada masing-masing OPD.

“Ada lima lomba hiburan yang akan digelar, yakni lomba karnaval juang antar OPD, bola gotong, lomba kebersihan lingkungan, tarik tambang, serta balap karung antar OPD,” ujar Nahwa, di Kantor Wali Kota Kendari, Jumat (2/8/2019).

iklan zonasultra

Sebelumnya sebut Plh Wali Kota Kendari ini, ada dua lomba yang lain yang juga dimasukkan dalam jadwal kegiatan menyambut HUT RI ke-74, yaitu bola voli dan bulutangkis. Hanya saja, banyak OPD kurang setuju dengan adanya lomba tersebut.

Baca Juga : Juli 2019, Kendari Catat Deflasi 0,24 Persen

“Bola voli dan bulutangkis kita tiadakan tahun ini. Sebab, waktu semakin mepet. Dua lomba tersebut butuh persiapan teknis yang matang. Sementara, target kita kan semua lomba harus sudah selesai sebelum tanggal 17 Agustus,” ujar Nahwa Umar.

Ia menambahkan, lima jenis lomba itu wajib diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemkot Kendari. Nahwa menegaskan, bagi OPD yang tidak berpartisipasi dalam semarak hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus tersebut, akan ada denda sebesar Rp10 juta.

Untuk itu, ia sangat mengharapkan partisipasi seluruh OPD memeriahkan HUT RI tersebut. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib