iklan zonasultra

Kartu Ujian SKB Sudah Bisa Dicetak Hari Ini

ilustrasi cpns online
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Para pejuang seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah dapat mencetak kartu peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hari ini, Sabtu (8/8/2020). Sebelumnya para peserta telah melakukan daftar ulang untuk memilih titik lokasi pelaksanaan SKB.

“Mulai tanggal 8 mereka sudah bisa mencetak kartu ujiannya,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan pencetakan kartu ujian tersebut, tidak dijelaskan batas waktu cetak kartu ujian. Namun demikian, Suharmen mengimbau agar para peserta segera mungkin mencetak kartu ujian dan memantu informasi-informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait proses CPNS 2019 ini.

“Pencetakan kartu ujian di dalam Surat Edaran BKN itu adalah tanggal 8. Apakah ada batas waktunya? Tidak, sampai sejauh ini kami belum menetapkan batas waktunya artinya kalau tidak diatur batas wktunya, bisa mencetak sampai waktu ujian,” terangnya.

Peserta SKB sudah bisa mencetak kartu tes di laman sscn.bkn.go.id dengan login ke akun masing-masing. Selanjutnya instansi akan melakukan penjadwalan SKB tanggal 10-14 Agustus 2020, dan akan diumumkan jadwal pelaksanaan SKB pada 18 Agustus.

Pelaksanaan SKB akan digelar 1 September hingga 12 Oktober dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan SKB juga menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Pengolahan hasil SKD dan SKB dilakukan pada tanggal 8 sampai dengan 18 Oktober 2020. Rekon integrasi hasil SKD dan SB tanggal 19 hingga 23 Oktober 2020. Penyampaian hasil seleksi tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2020, dan penguman hasil seleksi tanggal 30 Oktober 2020. Terakhir usul Penetapan nomor induk pegawai (NIP) 1 sampai 30 November. (a)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib