iklan zonasultra

Kasus Covid-19 Baubau Tembus 103, Warga Diminta Waspada

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Baubau, dr. Lukman
dr. Lukman

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan penambahan lima kasus baru positif Covid-19. Dengan tambahan ini maka sampai Kamis (30/7/2020), kasus positif Covid-19 di Kota Baubau telah mencapai 103 kasus.

Identitas lima tambahan kasus itu yakni NRA (6) perempuan, ESH (31) perempuan, ARM (44) laki-laki, HRW (18) laki-laki, dan MAZ (28) laki-laki. Mereka diklasifikasikan ke dalam klaster sporadis.

Iklan Zonasultra

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Baubau, dr. Lukman, mengatakan, tren peningkatan penularan Covid-19 seharusnya semakin diwaspadai warga. Dia meminta warga agar patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas.

“Dengan bertambahnya kasus ini, bahwa kita belum melewati pandemi ini. Protokol kesehatan seharusnya tetap ditaati,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya.

Lukman mengakui masih banyak warga bandel, tidak patuh protokol kesehatan Covid-19. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bakal memberlakukan Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19.

Lukman tidak tahu detail perwali dimaksud. Hanya saja dia menyebut ada sanksi yang telah disiapkan bagi warga yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Draf perwalinya sudah ada. Tinggal diteken wali kota saja. Kemarin (Rabu, 29/7/2020) sudah dilakukan rapat pemantapan perwali tersebut,” ungkap Lukman.

Untuk diketahui, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Baubau telah mencapai 103 kasus. Rinciannya, 41 orang sedang dirawat, 60 orang sembuh, dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (C)

 


Kontributor : Risno
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib