Kasus Kriminal di Ibu Kota Konut Menurun 80 Persen

Ditinggalkan Penghuninya, Rujab Kepala BKD Konut Disatroni Maling
Kompol S Pabesak

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Kasus tindak kriminal di Wanggudu, ibu kota Kabupaten Konawe Utara (Konut) sejak Nopember 2015 hingga Maret 2016 ini, mengalami penurunan yang sangat drastis hingga 80 persen.

Kapala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Asera, Kompol S Pabesak mengatakan, penurunan tindak kriminal ini dikarenakan pihaknya melakukan patroli keliling 1×24 jam setiap harinya.

Ditinggalkan Penghuninya, Rujab Kepala BKD Konut Disatroni Maling
Kompol S Pabesak

Meski jumlah personil yang sangat terbatas, menurut kapolsek, hal itu bisa dimaksimalkan masih mampu mengendalikan keamanan lingkungan masyarakat.

“Meskipun personil kami terbatas, tapi kami menjamin bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Konut, khususnya yang masuk dalam wilayah tugas kami,” ujarnya, Kamis (17/3/2016).

Terkendalinya keamana di ibukota, menurut kapolsek, juga tidak kerja sama anatara TNI dan masyarkat sekitar yang pro aktif membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan warga, sehingga kasus tindak kriminal nyaris tak ada lagi.

Kondisi ini jauh berbeda pada awal hingga akhir tahun 2015 lalu. Dimana saat itu marak tindak kriminal seperti pencurian, minuman keras (miras), ilegal loging dan pelecehan seksual.

Meski terjadi penurunan, namun aksi kriminal masih tetap ada. Awal Februari 2016, polisi menangkap 4 orang pelaku perampokan yang merajalela di Konut. namun dirinya belum bisa memberikan informasi terkait pencurian tersebut dikarenkan sedang mengumpulkan semua bukti-bukti.

 

Penulis : Jefri Ibnu
EditorĀ  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib