iklan zonasultra

Kasus Positif Covid-19 di Sultra Terus Meningkat

dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kasus konfirmasi positif Covid-19 atau Virus Corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Hari ini, Rabu (8/7/2020) jumlah kasus bertambah sebanyak 7 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra merilis, angka tersebut menyumbang kasus kumulatif penderita Covid-19 di Bumi anoa, menjadi 494 orang. Total jumlah itu tercatat hanya dalam tiga bulan terakhir atau sejak 19 Maret 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, 7 kasus baru itu sendiri terdiri dari 4 orang di Kota Kendari, 2 orang Kabupaten Buton, 1 orang Buton Tengah. Tapi, di balik penambahan kasus positif, pasien yang sembuh dari Covid-19 juga turut meningkat.

“Kasus sembuh juga bertambah 2 orang, sehingga menjadi 287 orang. Saat ini yang sedang menjalani isolasi atau karantina sebanyak 199 orang,” ungkap dr La Ode Rabiul Awal, Rabu (8/7/2020).

Pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Buton Tengah sebanyak 1 orang dan Kabupaten Kolaka Timur 1 orang. Sementara untuk kasus meninggal juga mengalami penambahan sebanyak satu orang sehingga membuat total kasus meninggal jadi 9 orang.

Korban meninggal tersebut berasal dari Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Ia adalah seorang perempuan berusia 50 tahun. Pasien ini merupakan salah satu dari empat orang yang dinyatakan positif hari ini. Tapi belum terdata secara nasional.

“Korban memiliki penyakit penyerta yang lain. Masuk RS Kota sudah status PDP, dilakukan rontgen dada ada tanda-tanda pneumonia. Langsung di-swab, periksa TCM, ternyata hasilnya positif. Informasi meninggal diketahui saat input data di pusat ditutup,” tukas Dokter Wayong. (a)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib