iklan zonasultra

Kasus Positif Jadi 51 Orang, Baubau Belum Terapkan New Normal

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman
dr Lukman

ZONASULTRA.COM,BAUBAU- Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau dr Lukman menegaskan per hari Jumat (3/7/2020) jumlah kasus positif corona mencapai 51 orang. Dari angka tersebut 1 orang meninggal dunia dan 9 orang dinyatakan sembuh.

“Kami ingatkan bahwa Kota Baubau belum aman dari Covid-19. Kita belum memasuki era new normal,” ungkap Lukman melalui konferensi persnya.

Iklan Zonasultra

Hari ini, ada dua orang pasien positif tambahan baru yakni kluster tenaga kesehatan (nakes) dan kasus sporadis (tidak diketahui riwayat kontaknya). Mereka STM (32) perempuan dan HDS (48) laki-laki.

Kata Lukman, saat ini banyak kasus sporadis ditemukan. Hal ini terjadi karena pasien tidak ada keinginan untuk jujur menceritakan perjalanannya. Sehingga berdampak pada pencegahan kasus dan petugas survey kesulitan melakukan tracking lebih awal.

“Kepada pasien-pasien kami sangat harapkan kerja samanya. Untuk terus terang menceritakan riwayat perjalanan, menceritakan riwayat kontaknya, untuk memudahkan kami, memudahkan tim survey kami melakukan penelusuran,” ujarnya.

Lukman juga mengimbau warga Kota Baubau untuk mematuhi instruksi pemeritah, menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib