Kawal Pelaksanaan UNBK, Kominfo Konut Stabilkan Layanan Internet

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Konut Ilham
Ilham

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terlibat langsung mengawal pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP dengan menstabilkan layanan internet di wilayah itu agar proses UNBK berjalan lancar.

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Konut Ilham mengatakan, memaksimalkan jaringan, pihaknya juga melakukan koordinasi ke Grapari Telkomsel Kendari, Makassar, dan pusat.

“Pelaksanakan UNBK tentu diharapakan koneksi jaringan stabil. Inilah peran kami di Kominfo memastikan agar semua berjalan baik dan selalu siap mengantisipasi kendala-kendala pada jaringan internet,” kata Ilham di ruang kerjanya, Jumat (5/4/2019).

Dia menambahkan, jaringan di wilayah Bumi Oheo sangat rentan terganggu karena tower Telkomsel yang terletak di wilayah Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) sering bermasalah.

“Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak agar jaringan tetap optimal,” ujarnya.

Tahun ini 20 SMP di Konut melaksanakan UNBK yang dipusatkan di tujuh titik, yakni SMPN 1 Lembo, SMPN 1 Sawa, SMPN 1 Lasolo, SMPN 1 Molawe, SMPN 1 Andowia, Madrasah Tsanawiah Konut di Desa Kokapi, dan SMPN 2 Asera.

UNBK dilaksanakan mulai 22 sampai 25 April 2019. Jumlah peserta ujian di Konut 1.392 siswa. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib