iklan zonasultra

Kawal Pilkada dan Pilcaleg NasDem Sultra Kukuhkan Komisi Saksi NasDem

Kawal Pilkada dan Pilcaleg NasDem Sultra Kukuhkan Komisi Saksi NasDem
NASDEM - Ketua DPW Nasdem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbiansyah melantik Komisi Saksi NasDem (KSN) sebagai bagian pengawalan kemenangan NasDem untuk pilkada 2018 dan pilcaleg 2019. Pengukuhan dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Kendari Minggu (11/2/2018). (Tahir Ose/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Komisi Saksi NasDem (KSN) dari 4 kabupaten/kota yakni Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe Utara, Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pelantikan KSN tersebut bagian dari pengawalan kemenangan Nasdem untuk pemilihan gubernur Sultra 2018 dan pemilihan anggota legislatif serta pemilihan presiden 2019.

Ketua DPW Partai Nas Dem Tony Herbiansyah mengungkapkan KSN terbentuk sejak beberapa bulan lalu, merupakan bagian terpenting dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan di tingkat pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif hingga presiden.

iklan zonasultra

Tony mengatakan diharapkan para saksi ini bisa mengawasi dan mengantisipasi bila terjadi kecurangan. Kehadiran para saksi tidak hanya datanh duduk dan melihat pemungutan dan pencatatan perolehan suara di TPS. Mereka harus mengawal suara dari tingkat pemutakhiran data pemilih di DPT hingga ke rekapitulasi atau perhitungan suara di KPU.

Sekretaris DPD Partai NasDem Eritman Rahmat
Eritman Rahmat

“KSN ini bagian terpenting dalam struktur pengawalam kemenangan Nas Dem, sehingga saya harapkan mereka bisa bekerja maksimal,” terang Tony dalam sambutanya di sela-sela pelantikan yang di gelar di salah satu hotel di Kendari Minggu (11/2/2017) siang.

Di tempat yang sama Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nas Dem Kolaka Timur (Koltim) Eritman Rahmat menjelaskan khusus Kabupaten Koltim Nas Dem merekrut 87 saksi yang tersebar di 12 kecamatan.

Pria yang karib disapan Erit itu menambahkan KSN yang dikukuhkan saat ini merupakan saksi permanen. Hal itu juga sekaligus uji coba sebagai saksi pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Satu kecamatan terdiri dari 7 koordinator. Mereka inilah nanti yang akan menjadi koordinator untuk saksi yang tersebar di seluruh TPS di Koltim. Setiap TPS nanti akan dikawal oleh dua orang saksi” terang Erit kepada sejumlah awak media yang ditemui usai pengukuhan.

Dalam kesempatan pengukuhan KSN hadir bapaslon gubernur dan wakil gubernur yang diusung koalisi NasDem Ali Mazi – Lukman Abunawas, mantan wali kota Kendari Masyur Masie Abunawas, Ketua tim pemenangan Kota Kendari Abdul Razak serta pengurus NasDem Provinsi dan daerah. (*)

 


Penulis Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib