iklan zonasultra

Kebakaran Di Kolut Dua Rumah Rata Dengan Tanah

Kebakaran Di Kolut Dua Rumah Rata Dengan Tanah
KEBAKARAN - Dua rumah yang berada di lingkungan 1, kelurahan Lapai, kecamatan Nagapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawasi Tenggara (Sultra), rata dengan dengan tanah setelah dilalap si jago merah sekitar pukul 19:00 wita, Selasa (21/5/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA- Dua rumah yang berada di lingkungan 1, kelurahan Lapai, kecamatan Nagapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawasi Tenggara (Sultra), rata dengan dengan tanah setelah dilalap si jago merah sekitar pukul 19:00 wita, Selasa (21/5/2019).

Lukman (27), salah seorang warga setempat mengatakan api bermula dari rumah yang diketahui milik Baha. Saat itu, api sudah membesar dan merembet ke rumah milik Haji Taju yang berada di sampingnya.

“Rumahnya Baha yang pertama terbakar, kemudian api menjalar kerumah tetangganya,” kata Lukman Saat di hubungi ZONASULTRA.COM.


Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu oleh kompor gas di rumah Baha yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.

“Anaknya yang punya rumah itu lupa matikan kompor gas pada saat panaskan air lalu keluar rumah,” ujarnya.

Lukman menambahkan, meski personel pamadam kebakaran sudah dikerahkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun kondisi rumah yang 80 persen terbuat dari kayu itu tidak mampu lagi diselematkan.

Api bahkan menghanguskan semua barang yang ada dalam rumah itu, termasuk dua sepeda motor yang terparkir di dalamnya.

“Ada memang pemadam yang disiapkan di kecamatan Ngapa, tapi kesulitan karena api sudah terlanjur membesar. Bahkan pemadam sampai tiga kali bolak balik ambil air,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Ngapa IPDA Adianto mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran dua rumah tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan di TKP.

“Anggota aasih ada di lapangan, nanti ada laporannya baru kita bisa sampaikan,” terangnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib