iklan zonasultra

Kebakaran di Pasar Laino Raha, Ratusan Kios Hangus

Kebakaran di Pasar Laino Raha, Ratusan Kios Hangus
KEBAKARAN - Ratusan kios di Pasar Sentral Laino Kota Raha, Kabupaten Muna rata dengan tanah dilahap si jago merah, Jumat (5/4/2020) dini hari. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kebakaran melanda Pasar Sentral Laino, Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (5/6/2020) dini hari. Kejadian ini membuat sekitar 500 kios di pasar tersebut hangus terbakar.

Salah seorang warga Kota Raha, Ibrahim mengatakan dirinya mengetahui kejadian kebakaran itu dari mertuanya, yang rumahnya tidak jauh dari pasar tersebut. Mendengar kabar pasar terbakar dirinya langsung menuju ke Pasar Laino.

Iklan Zonasultra

“Saat saya sampai di Pasar Laino api yang membakar kios sudah membesar. Apalagi angin yang sangat kencang dan kios yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar,” kata Ibrahim saat dihubungi.

Kata dia, pasar yang terbakar di bagian timur, tepatnya di depan bangunan pasar sentral yang baru.

Kebakaran di Pasar Laino Raha, Ratusan Kios Hangus

Menurutnya, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

“Kalau tidak salah itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.15 WITA,” ujarnya.

Kapolsek Katobu Iptu Darul Aqsa saat dihubungi membenarkan peristiwa terbakarnya Pasar Sentral Laino Raha tersebut. Dan ia mengarahkan untuk menghubungi pihak Satreskrim Polres Muna.

“Untuk lebih jelasnya, hubungi pihak Satreskrim Polres Muna karena prosesnya sudah diserahkan ke reskrim,” singkatnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib