iklan zonasultra

Kebakaran Dua Rumah di Kandai Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Dua Rumah di Kelurahan Kandai Hangus Terbakar
KEBAKARAN - Dua unit rumah yang terletak di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari dilahap si jago merah, Sabtu (27/6/2019) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Sabtu (27/7/2019) malam diduga akibat arus pendek listrik.

Hal tersebut diungakpkan oleh Kapolsek Kendari, Kompol Rediartono. Ditemui di lokasi kebakaran, ia menjelaskan dugaan sementara, api diakibatkan oleh arus pendek listrik di rumah Lazimu, yang merupakan ketua RT 002. Ditambah lagi kondisi rumah yang kosong, sehingga menyebabkan api membesar dengan cepat.

“Dugaan sementara arus pendek listrik. Korban jiwa tidak ada dan ada dua tumah yang terdampak,” ujar Rediartono.

iklan zonasultra

Meskipun jarak lokasi kebakaran, yang berada di ketinggian, kata Rediartono ia bersama dengan babinsa dengan sigap, membantu melakukan upaya pemadaman di lokasi kejadian bersama tim dari pemadam kebakaran.

Untuk diketahui, kedua rumah yang habis dilahap si jago merah tersebut merupakan rumah milik Lazimu Kai yang merupakan Ketua RT 002, dan rumah milik Wa Rinandi.

(Baca Juga : Dua Rumah di Kelurahan Kandai Hangus Terbakar)

Kebakaran sendiri terjadi pada pukul 21.51 Wita. Mobil pemadam kebakaran yang berjumlah tiga unit, baru tiba di lokasi kejadian sekitar 30 menit usai kobaran api melahap rumah tersebut. Dan api berhasil dipadamkan pada pukul 23.21.

Hingga pukul 23.40, pihak pemadam kebakaran, kepolisian beserta warga setempat masih melakukan evakuasi harta benda milik korban kebakaran untuk menghitung kerugian materi yang diderita dua warga tersebut. (a)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib