iklan zonasultra

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Warga di Baubau

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Warga di Baubau
KEBAKARAN - Beberapa warga membantu tim pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar empat rumah permanen di bilangan Pasar Karia Nugraha Baubau, Minggu (16/6/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kebakaran terjadi di bilangan Pasar Karia Nugraha, Kelurahan Batara Guru, Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (16/6/2019) sekitar pukul 12.00 Wita. Sedikitnya empat rumah warga hangus dilahap si jago merah.

“Kami dapat informasi (kebakaran) pukul 12.45 Wita, kami mampu padamkan api pukul 13.35 Wita,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Baubau, Tamsir Tamim di lokasi kejadian.

Pantauan awak zonasultra.com, sebelum tim pemadam kebakaran tiba, warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Lestari Puspita Sari, Siswi SMAN 1 Baubau yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Tim pemadaman kebakaran sempat terhambat saat mendekat di lokasi kejadian. Saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, warga sudah memadati lokasi kebakaran. Selain itu, kendaraan roda dua yang terparkir semrawut di sekitar lokasi kebakaran juga menghambat kerja tim pemadam.

Kendala lain, cadangan air dalam tangki mobil pemadam sempat habis. Beruntung lokasi kebakaran berdekatan dengan sungai sehingga air sungai itu yang disedot untuk menyiram api.

“Rumah warga yang terbakar itu (rumah) permanen,” tambah Tamsir.

Tamsir menambahkan, timnya menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Mobil itu kemudian disebar di tiga titik lokasi pelbagai arah mengepung lokasi kebakaran.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Dilaporkan belum ada korban jiwa. Sementara kerugian warga akibat lahapan si jago merah juga belum bisa ditaksir. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib