Keberadaan Terminal Baruga Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Ali Aksa
Muh. Ali Aksa

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keberadaan terminal Baruga ternyata bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat yang akan menggunakan jasa transportasi. Tetapi terminal yang dibangun di masa Wali Kota Asrun tersebut mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, di sekitar lokasi terminal saat ini telah tumbuh pusat-pusat ekonomi mikro yang akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Terbukti masyarakat sudah membangun rumah makan dan usaha lainnya.

Diungkapkan, usaha kuliner memang menjadi hal yang paling banyak dilakukan oleh warga di sekitar terminal. Ini disebabkan banyak penumpang dan penjemput di terminal yang tentunya akan berkunjung ke rumah makan.

“Namanya juga terminal, tentu akan banyak penumpang dan penjemput sehingga usaha kuliner menjadi salah satu yang menjanjikan dan primadona,” katanya, Kamis (8/2/2018).

Menurut Ali, keberadaan terminal Baruga ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kota kendari, tetapi juga kabupaten tetangga seperti Konawe Selatan yang berada di perbatasan daerah tersebut.

Untuk itu lanjutnya, perkembangan sektor ekonomi di seputaran terminal akan semakin berkembang. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan beberapa dinas terkait agar potensi ini bisa terkelola dengan maksimal. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib