Honda

Kebun Raya Kendari Ditutup Sementara

Weekend, Kebun Raya Kendari Dipadati Pengunjung
Kebun Raya Kendari. (Foto : Dok/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARIKebun Raya Kota Kendari yang terletak di Jalan Kebun Raya Nanga-nanga, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia akan ditutup sementara untuk umum, mulai 30 September hingga 22 Oktober 2019.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar menyebutkan, penutupan Kebun Raya untuk memaksimalkan pembenahan yang tengah berlangsung di dalamnya agar bisa lebih efektif.

“Nanti kalau sementara dibenahi kemudian dibuka lagi untuk umum nanti malah terhambur lagi. Lebih baik diselesaikan dulu,” ujar Nahwa ditemui di Rujab Wali Kota, Senin (30/9/2019).

iklan zonasultra

Jenis pembenahan yang dilakukan sendiri, kata Nahwa beragam. Mulai dari fasilitas penunjang, kolam-kolam di sekitar kebun raya dipercantik, hingga penanaman pohon-pohon endemik baru. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ragam dan mempercantik salah satu ikon kota tersebut.

(Baca Juga : Ingin Berwisata Alam Yuk Kunjungi Kebun Raya Kendari)

“Ini akan kita benahi hingga tanggal peresmiannya nanti pada 23 Oktober. Kalau sudah diresmikan, baru dibuka lagi untuk umum,” ujarnya.

Pada persemian kebun seluas 113 hektar tersebut, pihaknya berencana mendatangkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Dalam peresmiannya, semua kepala daerah di Indonesia bahkan duta besar (dubes) dari negara sahabat dijadwalkan menanam pohon di Kebun Raya Kendari. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib