iklan zonasultra

Kecamatan Kusambi Kembali Sabet Juara Umum MTQ ke II di Mubar

Kecamatan Kusambi Kembali Sabet Juara Umum MTQ ke II di Mubar
PENUTUPAN - Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - II Tingkat Kabupaten Muna Barat Tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung Barugano, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Jumat (28/2/2020) malam. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – II Tingkat Kabupaten Muna Barat Tahun 2020, yang dilaksanakan di Gedung Barugano, Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Jumat (28/2/2020) malam.

Dalam ajang MTQ ke-II tingkat kabupaten ini, Kecamatan Kusambi kembali meraih juara umum dan berhasil mempertahankan juara pada tahun sebelumnya. Kecamatan Kusambi meraih medali sebanyak sebanyak 23 medali yakni 10 Medali Emas, 9 perak dan 4 perunggu. Kemudian disusul kecamatan Tikep menjadi jaura 2 dan Kecamatan Napano Kusambi meraih juara 3.

Wabup Mubar, Achmad Lamani mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang telah meraih juara dan telah menampilkan penampilan yang terbaik untuk kecamatan yang diwakilinya. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Mubar yang telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke II.

iklan zonasultra

“Selamat kepada kafilah yang menjadi juara. Kafilah yang mendapat juara ini merupakan awal untuk mengangkat martabat Mubar pada iven-iven tingakat nasional maupun ditingkat internasional. Apa lagi yang mendapatkan juara malam ini, akan mewakili Mubar di MTQ tingkat Provinsi Sultra pada bulan April 2020 mendatang,” kata mantan Sekda Mubar ini.

(Baca Juga : Buka MTQ, Wabup Mubar Harap Peserta Bisa Mengamalkan Nilai Nilai Al Qur’an)

Menurutnya, penyelenggaraan MTQ tidak sekedar mencari juara semata, tetapi bagaimana menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al Qur’an sebagai pokok ajaran Islam dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an. Untuk itu, Achmad Lamani berharap pelaksanaan MTQ dan Festival Lasqi ini, mampu memberikan dampak positif yang dirasakan secara nyata dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia MTQ ke-II sekaligus Asisten I Setda Mubar, Abdul Nasir Kola memberikan apresiasi kepada 11 Kecamatan yang telah menampilkan penampilan terbaik pada MTQ ke-II tingkat kabupaten ini. Tentunya, kepada kecamatan yang menjadi juara akan mewakili Mubar pada MTQ tingkat Provinsi Sultra pada bulan April 2020 di Konsel mendatang.

“Selamat kepada seluruh kafilah yang menjadi juara. Kita berharap apa yang diraih hari ini dapat terus ditingkatkan, sehingga kedepannya dapat mengangkat derajat Mubar menjadi juara di tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional,” harapnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Sultra tahun lalu, Mubar masuk di deretan 10 besar. Untuk itu, pada MTQ mendatang, pihaknya berharap kafilah Mubar dapat memberikan penampilan terbaik agar mendapatkan lebih banyak juara dan menaikkan peringkat serta mengharumkan daerah Mubar.

Sementara itu, Camat Kusambi, Ali Mochtar merasa bahagia dengan prestasi yang diraih kafilah pada MTQ ke-II tingkat kabupaten ini. Sebab, kafilah Kusambi tetap mempertahankan predikat juara umum yang telah diraihnya selama ini, baik pada STQ maupun MTQ.

“Alhamdulillah kita tetap mempertahankan juara umum yang kita raih. Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat kecamatan Kusambi. Raihan juara umum juga ini tidak terlepas kerja keras dan semangat para pelatih dan khafilah, selama latihan,” ungkapnya.

Kata dia, dengan menjadi juara umum, tentunya kafilah yang mendapatkan juara nantinya akan mewakili Mubar pada ajang MTQ tingkat provinsi Sultra. Untuk itu, pihaknya terus akan melakukan latihan kepada seluruh kafilahnya, agar dapat menampilkan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Muna Barat. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib