Tampilan Desktop



Kecamatan Togo Binongko Kekurangan Tenaga Guru
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kecamatan Togo Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini masih kekurangan tenaga guru, khususnya di tingkat sekolah dasar (SD).

Camat Togo Binongko Arifin

Arifin

Camat Togo Binongko Arifin mengatakan, kecamatan yang dipimpinnya itu masih sangat kekurangan guru, belum lagi infrastruktur penunjang lainnya. Kecamatan yang lebih dikenal dengan sebutan Kepulauan Tukang Besi ini masih sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

Menurut Arifin, idealnya setiap SD membutuhkan 8 orang tenaga guru. Kekurangan guru ini juga selalu disampaikan kepada Pemda Wakatobi saat musrenbang, namun hingga saat ini belum juga direalisasikan.

“Dari 7 SD negeri yang tersebar di Togo Binongko, setiap SD hanya memiliki 3 orang atau 4 orang guru saja,” kata Arifin di rumah jabatannya, Selasa (31/10/2017).

Ia juga mengatakan, harusnya pembagian tenaga pengajar di Kabupaten Wakatobi dilihat dari skala prioritas dan kebutuhan tiap daerah. Ia berharap ke depan penempatan tenaga pengajar di Kabupaten Wakatobi bisa lebih merata.

“Jadi begini, pemerataan tenaga yang saya maksud di kabupaten kita ini sangat susah sekali apa lagi ke pulau Binongko ini. Misalkan di Pulau Tomia kelebihan guru, dan tiba-tiba ditempatkan di sini, kesannya kan Binongko ini terkesan pembuangan. Itu dia yang menjadi masalah,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com