Honda

Kecelakaan, Randis Dinas Pariwisata Konut Tabrak Tebing

Kecelakaan, Randis Dinas Pariwisata Konut Tabrak Tebing
KECELAKAAN- Kendaraan dinas (randis) milik Dinas Pariwisata Konut menabrak tebing saat kecelakaan di Desa Lemobajo, Kecamatan Wawolesea, Sabtu (5/9/2019) pukul 14.00 Wita.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Kendaraan dinas (randis) milik Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami kecelakaan, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam insiden itu, randis milik Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Konut, Yade Rianto yang dikemudi ajudannya, Perdi menabrak tebing di wilayah Desa Lemo Bajo, Kecamatan Wawolesea, Konut. Perdi yang seorang diri dalam mobil baru saja dari mengantar Yade Rianto di Kendari.

Akibatnya kendaraan bernomor polisi DT 1021 M jenis Toyota Rush itu rusak pada bagian bodi depan, sisi kiri dan kanan.

iklan zonasultra

Kepada awak media Zonasultra.com, pengemudi mobil, Perdi menjelaskan, sebelum kecelakaan terjadi dirinya bertolak dari arah Kota Kendari menuju Konut. Namun, saat memasuki tanjakan di area Desa Lemo Bajo tiba-tiba muncul dari arah berlawanan (depan) dengan posisi menurun mobil dobel kabin jenis Toyota Hi-Lux kecepatan tinggi.

Letak mobil Hi-Lux yang salah mengambil jalur jalan, lanjut Perdi, membuat dirinya panik dan langsung membanting setir menabrak tebing untuk menghindari tabrakan.

“Kalau saya tidak menghindari langsung baku tabrak dan kemungkinan ada yang mati karena posisi mobil Hi-Lux sangat kencang baru menurun, kalau saya posisi mendaki. Yang saya sempat lihat kode platnya itu mobil Hi-Lux kode DN,” kata Perdi via telepon.

Dia menambahkan, beruntung dalam kecelakaan itu tak menimbulkan korban jiwa. Namun, dirinya megalami shok berat, sedangkan kondisi mobil mengalami kerusakan parah pada bagian bodi depan, kiri dan kanan. Kemacetan arus lalulintas sempat terjadi disebabkan para pengemudi yang melintas turun menyaksikan peristiwa itu.

“Mobil tadi langsung dievakuasi warga. Memang Kondisi jalan licin soalnya hujan jadi pada saat saya rem dan banting setir sempat terseret sekitar 10 meter sampai posisi mobil kembali balik arah dan tabrak tebing. Kalau itu saya tidak lakukan pasti tabrakan, kalau tidak saya jatuh di jurang,” tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib