iklan zonasultra

Kecelakaan Tunggal di Buteng, 5 Orang Jadi Korban

Kecelakaan Tunggal di Buteng, 5 Orang Jadi Korban
LAKALANTAS - Terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di bilangan Jalan Poros Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Minggu siang (10/1/2021). (RISNO /ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI – Terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di bilangan Jalan Poros Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Minggu siang (10/1/2021). Akibatnya, seorang pelajar dan lansia mengalami patah tulang pada lengan kanan, serta tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi dari Unit Turjawali, Satlantas Polres Baubau, kecelakaan tunggal mobil pick up dengan nomor polisi L 8154 LT ini terjadi akibat kelalaian pengemudi bernama Stevanus (24). Mobil ini sedang mengangkut 29 warga Desa Lakapera, Buteng, yang mau berlibur ke Pantai Mutiara.

Kata Kanit Turjawali, Satlantas Polres Baubau, Ipda Muh Arifuddin, saat berkendara di Jalan Poros Mawasangka Tengah, tepatnya di Desa Gundu-Gundu, Sevanus hilang konsentrasi disaat mobilnya melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat menghindari lubang pada jalan, mobil tersebut hilang keseimbangan, lalu keluar jalur hingga masuk jurang sedalam 5 meter.

“Mobil mengangkut penumpang berjumlah 29 orang. Terdiri dari 12 orang pelajar, balita 2 orang, 15 orang dewasa yang saat itu melaju dari arah Desa Gundu-gundu menuju arah pantai mutiara,” terang dia lewat pesan Whatsapp.

Petugas kepolisian telah mengamankan mobil sebagai barang bukti. Serta membawa korban ke Puskesmas Watoba, Buton Tengah.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Watoba, Nurmaida, membenarkan jika lima orang yang mengalami kecelakaan tersebut sedang mejalani proses perawatan. Dia merincikan, ada seorang pelajar dan empat orang lansia.

Kata dia, selain patah tulang, para korban lain hanya mengalami luka goresan pada bagian kepala dan tubuh lainya. Mereka diminta menjalani rawat inap di puskesmas.

“Iya mereka sementara dirawat. Ada lima orang korban yang di rawat di puskesmas,” imbuhnya. (a)

 


Kontributor: Risno Mawalindi
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib