Honda

Kejuaraan Softball Asia, Indonesia Kalahkan Malaysia 11-1

ilustrasi softball
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Indonesia yang diperkuat enam orang pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih kemenangan pertama dalam kejuaraan Softball asia, Senin (23/4/2018) dengan mengalahkan tim softball Malaysia 11-1.

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

Manajer tim Softball Indonesia Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan meraih kemenangan atas tim softball Malaysia merupakan modal baik buat tim Softball merah putih untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tim Softball Filiphina Senin sore ini.

Penampilan tim Softball Indonesia ketika melawan tim Softball Malaysia ungkapnya, sangatlah baik dari segi teknik individu maupun permainan secara tim. Pihaknya berharap, melawan tim softball Filphina yang bermaterikan pemain yang seimbang dengan pemain Indonesia anak asuhan Zenon Winter tersebut bisa tampil baik seperti melawan Malaysia.

iklan zonasultra

“Kualitas tim Indonesia sangat baik saat melawan Malaysia. Tetapi melawan Filpihina yang kualitasnya setara dengan kita para pemain harus tampil lebih baik lagi sebab dari berapa kali pertemuan melawan Filiphina, Indonesia sering menelan kekalahan,”jelasnya, pada zonasultra.com, Senin (23/4/2018).

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra ini menerangkan, Filiphina merupakan tim terbaik di kawasan asia tenggara. Jadi kemenangan melawan tim softball Filiphina merupakan modal terbaik untuk tim nasional Indonesia menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sementara itu pelatih tim nasional Indonesia, Leonard Djarkasih yang dihubungi zonasultra.com menuturkan, pertandingan melawan Filiphina merupakan pertandingan penentuan buat tim Softball Indonesia untuk memastikan langkah ke babak pagesistem.

“Kami akan berupaya untuk menang melawan tim Softball Filiphina. Sebab menang melawan Filiphina akan mengangkat moral bertanding para pemain Indonesia menghadapi pertandingan selanjutnya di kejuaraan softball asia kali ini,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib