Kejurda Biliar Gubernur Cup 7 Digelar Pekan Depan

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra, Najib Husen
Najib Husen

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kejuaraan Daerah Biliar Gubernur Cup 7 akan digelar pekan depan di Elok Billiard Kendari. Kejuaraan ini rencananya akan mempertandingkan satu nomor yakni nomor bola 9.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra, Najib Husen mengatakan, kejuaraan daerah biliar Gubernur Cup ini akan diikuti oleh seluruh pebiliar handal yang ada di Sultra.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra, Najib Husen
Najib Husen

Saat ini sudah ada beberapa Pengcab POBSI kabupaten dan kota di Sultra telah menyatakan akan menyertakan atletnya pada ajang tersebut. Ajang ini juga akan dijadikan ajang pemanasan bagi para atlet biliar di Sultra sebelum tampil di Porprov XIII.

“Ajang ini akan menyediakan total hadiah Rp 10 juta. Selain itu juga kejuaraan daerah ini merupakan ajang yang kami harapkan akan bisa menghasilkan pebiliar muda yang nantinya bisa diandalkan di tingkat nasional,” kata Najib di Kantor KONI Sultra, Sabtu (13/5/2017).

Sementara itu, atlet biliar andalan Sultra pada PON XIX lalu, Joksim Patty menuturkan dirinya siap untuk tampil di ajang tersebut. Dirinya berharap kejuaraan ini bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum tampil di Porprov XIII di Kolaka Utara.

Untuk target di kejuaraan tersebut, atlet Kota Kendari ini tentunya menargetkan gelar juara. Tetapi diakuinya, persaingan di kejuaraan daerah biliar nantinya akan berjalan dengan sangat ketat. Sebab para atlet memiliki ambisi untuk juara.

“Pertandingan di Gubernur Cup selalu seru, sebab semua atlet ingin menjadi juara. Untuk itu diperlukan konsentrasi yang lebih untuk bisa tampil maksimal di ajang ini,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here