Kejurnas Motoprix, Handy Tuahatu Mantapkan Posisinya di Kelas MP2

Kejurnas Motoprix, Handy Tuahatu Mantapkan Posisinya di Kelas MP2
HANDY TUAHATU - Pembalap andalan Sultra Handy Tuahatu semakin tidak terbendung di kelas MP 2. Terbukti pembalap asal Akai Jaya Palu ini berhasil mencatatkan Hattrick gelar juara di Kelas MP 2. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembalap andalan Sulawesi Tenggara Handy Tuahatu semakin memantapkan dirinya di klasemen pembalap kelas bebek 4 tak 125 CC tune up injeksi seeded (MP2) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix region V. Ini ditunjukkan dengan mencatatkan hattrick gelar juara di kelas tersebut.

Berlomba di Kelas MP2 pada Kejurnas Motoprix region V putaran III di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (6/5/2018), Handy kembali unjuk kemampuannya dengan menjadi yang tercepat.

Dalam lomba tersebut Handy Tuahatu berhasil mengalahkan dua pembalap tangguh Herman Bas (Sulsel) dan Wildan Goma yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Handy Tuahatu kepada zonasultra.com mengatakan dalam lomba di kelas MP 2 ini sebenarnya dirinya tidak terlalu fit. Kesehatannya agak terganggu dan hal ini dirasakannya saat babak kualifikasi, Sabtu (5/5/2018).

“Saya bersukur tuhan masih memberikan saya kemenangan di MP 2 ini. Dan dengan hasil ini saya berada di puncak klasemen pembalap untuk kelas MP 2,” kata Handy pada zonasultra.com, Minggu (6/5/2018).

Handy mengakui dalam Kejurnas Motoprix region V putaran III ini dirinya tidak terlalu maksimal. Hal ini ditunjukkan dengan gagalnya dia naik podium di kelas bebek 4 tak 150 cc tune up injeksi seeded (MP1).

Adapun hasil di kelas MP 1 pada kejurnas motoprix region V putaran III ini juara pertama diraih oleh pembalap Hariadi Are, disusul Herman Bass dan Ikhsan Lala di posisi kedua dan ketiga. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib