Honda

Kejurnas Softball, Sultra Tergabung di Pool Neraka

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) tergabung di pool neraka dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Senior pada 28 Maret – 2 April 2018 di Yogyakarta.

Di ajang kali ini, Syaiful Nurdin Cs tergabung dengan tiga tim tangguh softball Indonesia di pool A. Tiga tim tangguh tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Sedangkan satu daerah lainnya yang tergabung di pool A yakni Jawa Tengah.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, di kejurnas kali ini memang Sultra akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

iklan zonasultra

“DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur merupakan tim-tim yang sejak awal kami perhitungkan akan menjadi pesaing terberat kita. Sebab kejurnas senior ini seluruh pemain terbaik dari tiga daerah ini akan turun bertanding,” kata Pahri pada zonasultra.com, Selasa (27/3/2018).

Meski begitu, Pahri masih sangat yakin tim softball Sultra akan bisa tampil maksimal dan mampu mengambil kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi.

Selain itu, kata Pahri, di kejurnas kali ini tim softball Sultra memiliki modal yang cukup baik yakni 7 pemain Sultra masuk di pelatnas tim Softball Indonesia menuju kejuaraan Asia bulan depan.

“Saya optimis 7 pemain Sultra yang masuk dalam pelatnas bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Jadi melawan siapa pun saya minta seluruh pemain tidak perlu gentar, sebab Sultra merupakan tim juara yang juga disegani oleh daerah lain,” tuturnya.

Pada pertandingan pertama, Rabu (28/3/2018) hari ini, Sultra akan berhadapan dengan Kalimantan Timur. (B)

Berikut Pembagian Grup Kejurnas Softball
Grup A
1. Sulawesi Tenggara
2. Jawa Timur
3. Kalimantan Timur
4. Jawa Tengah
5. DKI Jakarta

Grup B
1. DIY Jogyakarta
2. Jawa Barat
3. Banten
4 Lampung

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib