iklan zonasultra

Kelebihan Muatan, Satu Truk di Baubau Terbalik

LAKA LANTAS - Mobil truk terbalik di bilangan Jalan Agus Salim Kota Baubau, Sultra, akibat kelebihan muatan, Senin (8/7/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Akibat kelebihan muatan, satu mobil truk di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbalik di bilangan Jalan Agus Salim, Senin (8/7/2019) dan menimpa dua unit mobil yang terparkir di sekitar lokasi kejadian. Satu korban yang merupakan penumpang truk langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam.

“Penyebanya itu kondisi muatan yang berlebihan. Sementara waktu laporan ada korban yang dibawa di Rumah Sakit Siloam,” ujar Bripka Alhadi, Banit Laka Satlantas Polres Baubau di lokasi kejadian.

Menurut Alhadi kecalakaan terjadi sekira pukul 14.00 Wita. Polisi lalu secepatnya menuju lokasi kecelakaan.

iklan zonasultra

Ia menjelaskan, kejadian bermula saat truk yang memuat sembako tergelincir di tanjakan. Saat tergelincir, ban truk tersebut lalu masuk di selokan.

“Saat terbalik, saat itulah mobil truk itu menimpa dua mobil yang hendak parkir. Satu Honda Mobilio dan satu mobil merek Xenia,” jelas Alhadi.

Kelebihan Muatan, Satu Truk di Baubau Terbalik
Mobil Xenia dalam kondisi kaca bagian belakang pecah dan bodi samping penyok akibat tertindis mobil truk

Kerugian dari mobil Honda Mobilio, kata Alhadi, ditaksir sekitar Rp1,7 juta dan Xenia Rp8 juta. Saat ini, polisi belum bisa memastikan kondisi korban yang dilarikan ke rumah sakit, namun informasinya sudah mendapatkan pertolongan medis. Sementara sang sopir truk kondisinya baik-baik saja.

“Kedua belah pihak sudah bersepakat untuk damai. Pemilik truk mengaku akan menanggung semua biaya kerusakan mobil. Juga biaya rumah sakit dari korban,” kata Alhadi. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib