iklan zonasultra

Kelelahan Layani Pelamar CASN, Petugas Disdukcapil Muna Kena Stroke

Sekretaris Dinas Disdukcapil Muna, Muhammad Sanusi
Muhammad Sanusi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sudah sepekan ini, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) diserbu ratusan masyarakat Muna yang melakukan pengurusan data kependudukan. Membludaknya warga terjadi usai pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) resmi dibuka oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sejak 11 November 2019 lalu.

Disdukcapil Muna mencatat ada sekitar 500 orang setiap harinya mengurus kelengkapan data kependudukan untuk keperluan melamar ASN. Meningkatnya jumlah pengurus data kependudukan tersebut, membuat petugas Disdukcapil kewalahan melayani. Bahkan salah satu staf bagian pelayanan pendaftaran kependudukan terpaksa dilarikan ke ruang ICU RSUD Raha karena kelelahan.

(Baca Juga : CPNS Dibuka 11 November, Lebih 2.000 Lowongan Tersebar di Sultra)

iklan zonasultra

“Ada staf kami bernama Ardi dilarikan di rumah sakit karena kelelahan. Katanya dokter dia mengalami stroke,” terang Sekretaris Dinas Disdukcapil Muna, Muhammad Sanusi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/11/2019).

Kata Sanusi, pegawainya tersebut diketahui kelelahan setelah bekerja mulai pukul 08.00 hingga 04.00 Wita dini hari. “Tadi subuh dibawa di rumah sakit. Dia bekerja lembur dan langsung pingsang di kantor,” jelasnya.

Sanusi mengungkapkan kebanyakan warga yang mengurus datanya, tak sabar untuk menuntaskan berkasnya. “Kami sebenarnya juga kekurangan tenaga. Karena mereka (pengurus) ada yang tidak sabar, harus segera selesai. Ya, seminggu ini kami berusaha mengurus cepat semua data yang masuk,” katanya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib