iklan zonasultra

Keluarga Besar ANTAM Salurkan Daging Kurban untuk Masyarakat Kolaka

ANTAM BERKURBAN - Jajaran manajemen dan karyawan PT ANTAM UBPN Sultra menyerahkan daging kurban untuk masyarakat yang tersebar di kabupaten Kolaka, Minggu (11/8/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Keluarga besar karyawan PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan daging kurban yang berasal dari 68 ekor sapi dan satu ekor kambing untuk masyarakat yang tersebar di semua kecamatan di kabupaten Kolaka.

Community Development (Comdev) Asistant Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Umar menjelaskan bahwa daging itu bersumber dari kurban milik karyawan ANTAM serta perusahaan mitra ANTAM di Pomalaa.

Baca Juga : ANTAM Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban ke Warga Pomalaa dan Konut

iklan zonasultra

“Hewan kurban ini bersumber dari kelompok mitra, kelompok satuan kerja dan kelompok mandiri,” kata Umar dalam acara pemotongan dan penyerahan daging kurban di Eks Gudang 1 PT ANTAM di kecamatan Pomalaa, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu, General Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said yang juga hadir dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa penyaluran daging kurban tersebut merupakan agenda rutin ANTAM yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap masyarakat di kabupaten Kolaka dalam merayakan lebaran Iduladha.

“Kita berupaya untuk selalu hadir membantu masyarakat, utamanya yang berada di sekitar areal operasi perusahaan. Salahsatunya melalui penyaluran daging kurban ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar ikut bersama-sama merayakan lebaran Iduladha dalam suasana suka cita,” kata Khaidir yang didampingi Vice President Finance ANTAM UBPN Sultra, Hamdan.

Baca Juga : Kurban 7 Ekor Sapi, BI Sultra Bagikan 550 Kupon Daging

Khaidir juga memastikan, kontribusi ANTAM terhadap masyarakat tidak akan pernah terhenti, meski kondisi perusahaan saat ini masih mengalami berbagai tekanan, seperti harga komoditas nikel yang fluktuaktif.

Dia menjelaskan, secara umum, tekanan yang dialami perusahaan saat ini tidak terlalu berdampak terhadap pendapatan karyawan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah hewan kurban saat ini jauh lebih besar dari tahun sebelumnya. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib