iklan zonasultra

Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Kendari Diminta Melapor ke Gugus Tugas

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari Alghazali
dr Alghazali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Terkait penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Kendari, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari meminta kepada keluarga pasien untuk segera melapor ke gugus tugas.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari dr. Algazali mengatakan, hal ini dilakukan untuk menghindari semakin meluasnya penularan Covid-19, apalagi kini banyak kasus positif masuk klaster sporadis. Artinya tidak diketahui lagi asal mula penularan kasus dari siapa.

“Tadi sudah sempat ada yang menelpon ke kami, melapor bahwa ada keluarganya yang sempat positif. Dia menanyakan apa yang harus dilakukan, maka saya bilang sebaiknya yang dalam rumah atau siapa saja yang pernah kontak langsung segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan, paling tidak rapid test,” terang dr. Algazali dalam telekonferensi, Kamis (2/7/2020).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari apabila memiliki keluarga yang ada di Makassar dan ingin berkunjung ke Kendari atau sebaliknya untuk dibatalkan dulu. Sebab, beberapa kasus positif di Kota Kendari karena adanya keluarga dari Kota Makassar yang ke Kendari, dan menularkan ke keluarganya.

“Kalau di Makassar sekarang itu sudah luar biasa, bukan lagi zona merah tetapi zona hitam. Jadi yang punya keluarga ingin berkunjung ke Kendari atau sebaliknya mohon dilarang dulu. Karena kalau kita lakukan sangat tinggi kemungkinan untuk tertular,” ujarnya.

Hhari ini, Kamis (7/2/2020) terjadi penambahan kasus positif sebanyak 14 orang terdiri dari tujuh laki-laki dan tujuh perempuan dan merupakan klaster sporadis (penularannya tidak diketahui dari mana).

Dengan demikian total kasus konfirmasi positif di Kota Kendari menjadi 87 orang dengan rincian 62 dinyatakan sembuh, 23 orang dalam perawatan dan tiga orang meninggal dunia. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib