iklan zonasultra

Keluarkan Dukungan Ganda, PPP Komitmen Menangkan Rusda-Sjafei

rusda-kahar
Rusda Sjafei

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PPP berhasil mendaftarkan pasangan calon (paslon) Gubernur Rusda Mahmud- Sjafei Kahar di Kantor KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (10/1/2018). Namun demikian pendaftaran itu tanpa kehadiran pengurus inti PPP provinsi (ketua dan sekretaris).

rusda-kahar
Rusda-Sjafei

Olehnya, PPP mengirim utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengambil alih dan mensahkan dukungan PPP. Salah satu yang diutus adalah Wakil Sekjen DPP PPP Mahalim Libtu.

Mahalim memastikan seluruh kader PPP komitmen mendukung Rusda-Sjafei. DPP PPP telah mengambil keputusan maka bergerak dalam kesatuan.

“Soal Sanksi (kader yang melawan) bisa iya bsa tidak. Nanti akan dilihat, pelanggaran seperti apa dulu” ucap Mahalim usai pendaftaran Rusda-Sjafei.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra Muhammad Bachri mengatakan soal gandanya dukungan PPP ke Asrun-Hugua dan Rusda-Sjafei hanya persoalan mekanisme internal partai. Namun ia menolah mekanisme apa yang dimaksud.

“Memang awalnya yang direkomendaskan Asrun-Hugua namun ditarik kembali. Kami juga sudah instruksikan kader melalui media bahwa yang didukung adalah Rusda-Sjafei,” ucap Bachri.

Soal kemungkinan adanya gugatan dari Asrun-Hugua, Bachri tak mempersoalkannya. Gugatan atas keputusan DPP PPP adalah hal biasa dan banyak terjadi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib