Kelulusan CPNS Kemenkes Konkep Diumumkan Pekan Ini

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui program Nasional Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) rencananya akan diumumkan pekan ini.

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi

“Rencananya Insya Allah paling lambat Besok akan diumumkan, berkasnya tinggal menunggu disposisi pak sekda,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konkep, Mirdan saat dikonfirmasi (23/02/2017) melalui sambungan telpon.

Menurut dia, dokumen tersebut akan segera dilanjut ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional di Makassar untuk proses administrasi proses akhir.

“Setelah itu kami akan tindaklanjut ke BKN Makassar untuk persetujuan penetapan NIP,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sastro saat dikonfirmasi mengatakan, proses perekrutan beberapa waktu lalu, puluhan bidan dan beberapa dokter berpotensi terdaftar dalam ASN. Namun karena terkendala umur sehingga tidak memenuhi persyaratan.

Baca Juga : Belum Ada Anggaran, Pengumuman Hasil Tes CPNS Bidan PTT Sultra Belum Jelas

“Sebelumnya ada dua dokter yang diusulkan, akan tetapi karena satu orang sudah lewat umur atau lebih dari 35 tahun sehingga hanya satu dokter saja yang lolos. Sementara bidan PTT yang berjumlah 50 orang terangkat semua,” ungkap dia.

Lebih lanjut Sastro menambahkan, seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos dalam seleksi program Nasional tersebut, tentunya akan melakukan pengurusan kelengkapan administrasi oleh BKD setempat dengan waktu yang telah dijadwalkan. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here