iklan zonasultra

Kelurahan Mataiwoi Dapat Anggaran Rp1 Miliar Benahi Pemukiman

Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari
Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua mendapat dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sebesar Rp1 miliar untuk membenahi pemukiman warga. Dana ini berasal dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Kendari.

Dana tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada perwakilan warga Kelururahan Mataiwoi. Dana ini akan digunakan untuk membenahi tujuh hal yakni drainase, paving blok, jalan beton, sumur bor, perpipaan, bak penampung, dan septic tank.

Iklan Zonasultra

Untuk pembangunann drainase yang terletak di RT 09 RW 03 ini memakan anggaran sebesar Rp54.555.000.

“Mari kita mulai ambil bagian dari awal, jangan nanti ada masalah baru melapor, kalau mau kawasan baik, mari kita bekerja sama,” ujarnya ditemui usai peletakan batu pertama pembangunan drainase di Kelurahan Mataiwoi, Rabu (1/7/2020).

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sultra Ditjen PUPR, Mustaba mengatakan, tahun 2020 Kota Kendari mendapat alokasi anggaran Rp4 miliar di 4 kelurahan.

Menurutnya, jika program Kotaku bisa berkolaborasi dengan dana kelurahan, maka jumlah kawasan kumuh di Kota Kendari bisa berkurang.

“Saya berharap program ini bisa selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya karena nanti apa yang dikerjakan ini diaudit BPKP, sebagai pertanggung jawaban,” katanya. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib