Kembali Berkantor, Ali Mazi Vidcon dan Buka Musrembang Provinsi

564
Kembali Berkantor, Ali Mazi Vidcon dan Buka Musrembang Provinsi
MUSREMBANG - Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Wagub Lukman Abunawas bersama anggota Komisi XI DPR RI Amirul Tamim dan Haerul Saleh, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dody Riyadmadji, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI saat membuka Musrembang Provinsi 2019 di Hotel Claro Kendari, Rabu (10/4/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kembali berkantor setelah dua pekan tidak terlihat. Didampingi Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ali Mazi membuka acara Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) di Hotel Claro Kendari, Rabu (10/4/2018).

Hadir juga Anggota Komisi XI DPR RI Amirul Tamim dan Haerul Saleh, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dody Riyadmadji, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI serta seluruh Bupari dan Walikota di Sultra.

Sebelum membuka Musrembang, Ali Mazi mengikuti video conference terlebih dahulu dengan Kemendagri di kantor gubernur. Video conference tersebut dipimpin langsung Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo untuk mengecek persiapan penyelenggaran pemilu.


Soedarmo berharap ada sinergitas dan koordinasi yang baik dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah, terutama menjelang perhitungan suara. Pihaknya mengingatkan Pemilu serentak ini adalah Pemilu pertama dan merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

“Kita berharap Pemilu bisa semakin berkualitas, demokratis dan semakin berintegritas dan bermartabat,” kata Soedarmo berdasarkan rilis yang diterima awak Zonasultra.com

Sementara dalam Musrembang Provinsi 2019, Dalam penyusunan RKPD mengangkat tema Pembangunan tahun 2020 yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan prmbangunan infrastruktur dasar dan kewilayahan untuk pemerataan dan pertumbuhan.

‚ÄúDengan empat prioritas yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pemerataan akses terhadap layanan dasar, peningkatan daya saing perekonomian daerah melalui peningkatan nilai tambah sektor-sektor unggulan, ptaktek tata kelola pemerintahan yang baik, serta pengurangan antar wilayah melalui peningkatan infrastruktur dasar dan wilayah untuk mendukung konektivitas,” kata Ali Mazi dalam sambutan sekaligus membuka acara di Hotel Claro Kendari.

Sebelumnya, Ali Mazi tidak terlihat berkantor dan melaksanakan aktivitasnya kepala daerah. Tugas dan aktivitasnya diwakilkan kepada Wakil Gubernur (Wagub) Lukman Abunawas dan Pj Sekda Sultra Syarifuddin Safaa. Kemendagri pun menyatakan tidak ada surat izin atau cuti yang disampaikan Ali Mazi. (a)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib