iklan zonasultra

Kembali Menjabat Rektor, Azhari Akan Satukan Kampus USN

Kembali Menjabat Rektor, Azhari Akan Satukan Kampus USN
PELANTIKAN - Proses pelantikan Dr. Azhari S.T.P. M.Si sebagai rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2022 di Auditorium Kemenristekdikti, Gedung D, Senayan Jakarta Selatan pada Kamis sore (28/6/2018).(Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Azhari resmi menjabat kembali sebagai rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) usai dilantik Menteri Riset dan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hari ini, Kamis (28/6/2018). Langkah yang akan dilakukan selanjutnya adalah menyatukan kampus USN pada satu titik lokasi.

“Targetnya itu bagaimana caranya USN itu kampusnya sudah bersatu semua di satu lokasi, umpama di Tanggetada itu harus jalan,” ujar Azhari saat ditemui usai pelantikan di Auditorium Kemenristekdikti, Gedung D, Senayan Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018) sore.

Ia menuturkan, dalam jangka waktu dua tahun ke depan atau paling lama tahun 2020 semuanya berkumpul di Tanggetada.

(Baca Juga : Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini)

“Yang ada di kampus lama kita akan jadikan sebagai kampus kesehatan, itu targetnya,” lanjut Azhari.

Rektor USN Resmi Dilantik, Menristek Ingatkan Empat Poin Ini

Rektor USN ini berharap kedepan akan lebih baik dari sebelumnya yakni dengan memikirkan pembangunan-pembangunan kampus yang akan dilakukannya dalam satu periode ke depan.

“Karena periode pertama kemarin semua masih belajar mengelola keuangan negara, nah sekarang yang kedua,” pungkasnya.

Selain itu, dari segi pengembangan sumber daya manusia, USN telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa instansi termasuk negara lain seperti Malaysia dan Korea.

Sementara untuk target jumlah mahasiswa, Azhari tidak terlalu muluk-muluk mengingat kampusnya yang tidak terlalu banyak.

“Kecuali kampusnya sudah banyak yah, untuk USN saat ini 2.500 mahasiswa juga sudah banyak sekali. Daya tampungnya sudah gak bisa,” tutupnya. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib