iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kembali Raih WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Muna

Kembali Raih WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Muna
WTP - Bupati Muna LM Rusman Emba saat menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hermanto, di Kantor BPK Sultra, Kamis (31/5/2018). Predikat WTP untuk Kabupaten Muna kali ini merupakan predikat yang kedua kalinya secara berturut-turut. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi bupati setempat beserta jajarannya atas keberhasilannya mempertahankan prestasi tertinggi pengelolaan keuangan daerah dengan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muna tahun anggaran 2017.

“Kita DPRD tentu sangat mengapresiasi atas diraihnya kembali opini WTP dari BPK RI perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk LKPD Kabupaten Muna tahun anggaran 2017,” kata Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini di Kantor BPK Sultra, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan, keberhasilan kembali meraih WTP untuk yang kedua kali secara berturut-turut itu menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Muna. Ini menunjukkan, Pemerintah Kabupaten Muna telah berhasil menyajikan laporan keuangan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kepatuhan terhadap peraturan dan Sistem Pengendalian Intern (SPI).

Mukmin berharap, dengan prestasi tersebut dapat memacu dan memicu semangat kita untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang ideal, yang ditandai dengan adanya transparansi dan akuntabilitas, sejak mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban, pengawasan, pemeriksaan serta tuntutan untuk mewujudkan good governance dan clean goverment.

(Baca Juga : 9 Pemda di Sultra Raih Opini WTP dari BPK)

“Kiranya opini WTP dari BPK di tahun yang akan datang wajib untuk dipertahankan sebagai wujud pengelolaan keungan daerah yang baik dan akuntabel,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, dengan diterimanya predikat WTP untuk kedua kalinya ini membuktikan bahwa kinerja yang dilakukan selama ini baik.

“Ini membuktikan kinerja selama ini kita lakukan dinilai baik dan diharapkan kedepannya semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Muna kinerjanya dapat ditingkatkan agar dapat mempertahankan opini yang kita peroleh,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib