iklan zonasultra

Kembangkan Kewirausahaan Konveksi di Butur, Pemda Bantu 20 Unit Mesin Jahit

Kembangkan Kewirausahaan Konveksi di Butur, Pemda Bantu 20 Unit Mesin Jahit
PENYERAHAN BANTUAN - Penyerahan 20 unit mesin jahit dan obras kepada para penjahit di Kantor Dinas Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah, Jumat (02/11/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan, pemerintah Kabupaten Buton Utara mendukung pengembangan kewirausahaan di daerah itu. Salah satu usaha yang menjadi fokus perhatian yakni usaha konveksi. Nah untuk pengembaganya pemda memberikan bantuan peralatan mesin jahit kepada warga yang khusus berkecimpung di bidang tersebut.

Kamis (2/11/2018) pagi tadi Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Abu Hasan menyerahkan 13 unit mesin obras, dan tujuh unit mesin jahit.

Abu Hasan menyampaikan, pemberian mesin tersebut sebagai upaya pemerintah memberikan penguatan bagi para pelaku usaha.

Dengan harapan, wirausahawan di daerah yang dipimpinnya itu, khususnya para penjahit yang baru saja menerima bantuan, bisa terus berkembang. Sehingga ke depan, dapat bekerja produktif, mandiri dan tentunya bisa menyerap tenaga kerja baru.

“Saat ini warga tidak boleh lagi berpangku tangan. Terus bekerja, sebab kalau tidak bekerja sudah pasti tidak menghasilkan apa-apa,” tutur Abu Hasan. (C)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Tahir Ose

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib