iklan zonasultra

Kemendagri Tunggu Usulan Pengganti La Ode Mustari

Kemendagri Belum Terima Usulan Tiga Nama Calon Sekda Sultra
Akmal Malik

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih menunggu usulan nama pengganti Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Mustari dari Gubernur Sultra Ali Mazi. Seperti diketahui bahwa jabatan Mustari akan berakhir pada 15 November 2019.

“Tanya Pak Gubernur, saya belum terima. Kita tunggu saja,” kata Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Akmal Malik saat ditemui tadi malam usai rapat di komplek DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Senin malam (11/11/2019).

Baca Juga : La Ode Mustari : KASN Tidak Berhak Pecat Saya

iklan zonasultra

Akmal menjelaskan bahwa Gubernur tetap mengusulkan nama-nama pengganti Pj Sekda kepada Kemendagri, selanjutnya Kemendagri menunjuk siapa yang akan menjadi Pj Sekda Sultra. Adapun nama-nama yang diajukan adalah orang-orang dari Kemendagri.

“Kenapa kita seperti itu agar lebih netral, kemudian bisa mengingatkan Gubernur jangan terlalu larut lah sama politik lokal disana,” tandas Akmal.

Akmal mengatakan bahwa yang akan mengisi jabatan pengganti Mustari adalah pejabat eselon II Kemendagri. Oleh sebab itu Gubernur Sultra harus memastikan nama-nama yang akan diusulkan kepada Kemendagri.

Baca Juga : La Ode Mustari Isyaratkan Kocok Ulang Sekda Sultra

“Banyak ko orang Sultra di Kemendagri, cari saja yang eselon II,” pungkas Dirjen Otda ini.

Ia menegaskan bahwa pengisi jabatan sekda ditarik ke Kemendagri agar Sultra segera memiliki Sekda definitif. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib