iklan zonasultra

Kemenkeu Gelar MOFEST 2019 di Kendari, Kuota Terbatas Hanya 300 Peserta

Kepala DJPb Provinsi Sultra Ririn Kadariyah
Ririn Kadariyah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Ministry of Finance Festival (MOFEST) di Kendari, Jumat (30/8/2019) pekan depan.

MOFEST merupakan festival kolaboratif yang menfasilitasi generasi muda untuk mengembangkan diri dan memahami potensi ekonomi Indonesia sehingga siap berkontribusi, mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kepala DJPb Provinsi Sultra Ririn Kadariyah mengatakan, Kendari merupakan salah satu dari 6 kota di Indonesia sebagai penyelenggaran MOFEST 2019.

iklan zonasultra

“Ini suatu kesyukuran buat kita Sultra, dan ini adalah peluang untuk generasi milenial kita supaya mereka ikut berpartisipasi, karena banyak hal dan ilmu yang bisa didapatkan,” katanya saat Konferensi Pers di Kantor DJPb Provinsi Sultra, Jumat (23/8/2019) sore.

Kendari merupakan kota ketiga setelah Pekanbaru dan Pontianak, setelah itu kegiatan MOFEST akan berlanjut di Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta sebagai puncak kegiatannya.

Sasaran dari kegiatan MOFEST adalah pelajar, mahasiswa, akademisi, komunitas, karyawan, pengusaha UMKM, profesional, dan hingga investor dengan rentan umur 18 hingga 40 tahun.

“Untuk peserta kita batasi hanya untuk 300 orang yang bisa mendaftar online di www.kemenkeu.go.id/mofest, silahkan dicek saja dalam waktu dekat pendaftaran akan dibuka, sementara itu pendaftaran tertutup setelah kuota terpenuhi,” ujarnya.

Dalam acara MOFEST ini akan menghadirkan pembicara mulai dari Wali Kota Kendari Sulkarnain, Kepala DJPb Provinsi Sultra Ririn Kadariyah, Penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Asal Sultra Citra Handayani dan Muhammad Musrianton serta para wirasuhawan muda yang sudah sukses menjalankan bisnisnya.

Ririn berharap dengan diselenggarakannya MOFEST 2019 di Kendari dapat memberikan manfaat kepada generasi muda Kendari agar mereka memahami arah kebijakan pemerintah, berkontribusi dan turut mengawasi pelaksanaan pembangunan di daerah serta mendapatkan motivasi dari para pemateri perihal kewirausahaan dan cara mendapatkan beasiswa LPDP. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib