iklan zonasultra

Kemenkumham Sultra Turun ke Jalan Bagikan Masker dan Vitamin

Kemenkumham Sultra Turun ke Jalan Bagikan Masker dan Vitamin
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) turun ke jalan membagi-bagikan masker dan vitamin di lampu merah eks MTQ, Jalan Abdullah Silondae, Kota Kendari, Selasa (27/10/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) turun ke jalan membagi-bagikan masker dan vitamin di lampu merah eks MTQ, Jalan Abdullah Silondae, Kota Kendari, Selasa (27/10/2020).

Agenda ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) ke-75 Kemenkumham RI 2020. Alat pelindung diri tersebut sebanyak 2.500 picis, dan multivitamin sebanyak 550 tablet. Masker dan vitamin itu diberikan kepada pengendara yang melintas.

Iklan Zonasultra

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra Sopyan menyebut kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat dengan protokol kesehatan. Pihaknya sendiri telah mencontohkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 dengan beragam inovasi agar tetap produktif di tengah wabah yang masih mengintai.

“Jadi untuk ASN Kemenkumham work from home, tapi dengan aplikasi pemantau yang kami ciptakan, aktivitas mereka bisa kami pantau, karena terkoneksi dengan seluruh pegawai,” ujar Sopyan di lokasi bakti sosial tersebut.

Di lingkup Kanwil Sultra sendiri mereka sudah melakukan sesuai SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Hal itu diterapkan sejak awal pandemi corona.

“Di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) pun untuk sementara tidak ada kunjungan,” tutupnya. (c)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib