Tampilan Desktop



Kemensos Gelontorkan Dana Rp.1,3 Milir Bagi Masyarakat Miskin di Pesisir Mubar
40 Dibaca

ZONASUKTRA.COM, LAWORO – Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 1,3 Miliar untuk membantu masyarakat miskin yang berdiam di pesisir kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasubdit Bantuan Stimulan Kemensos RI Mangara Simanjuntak

Mangara Simanjuntak

Kasubdit Bantuan Stimulan Kemensos RI Mangara Simanjuntak menyatakan, dana tersebut merupakan bantuan dana stimulan dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat miskin di daerah itu.

“Sasarannya adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat miskin wilayah pesisir,” jelas Simanjuntak saat mengunjungi Pemda Mubar, Jumat (25/8/2017).

Simanjuntak menjelaskan dana bantuan ditujukan kepada wilayah pesisir diantaranya kecamatan Maginti dan kecamatan Napano Kusambi yang terbaru dalam 500 Kepala Keluarga (KK).

“Tiap KK dapat bantuan stimulan sebesar Rp 2 juta. Kemudian, bantuan RTLH sebanyak 20 rumah,” ujarnya.

Bantuan tersebut dikirim melalui bank BNI dan tinggal dicairkan melalui rekening masing-masing penerima.

Untuk lebih mengoptimalkan sasaran bantuan itu, dalam implementasinya, masyarakat akan dipandu oleh tenaga pendamping daerah pesisir dari Kemensos.

“Dana stimulan itu digunakan meningkatkan perekonomian kepala keluarga,seperti membuka usaha dan lain-lain. Sedangkan RTLH untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni, tapi rumh tersebut harus milik sendiri,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com