iklan zonasultra

Kemensos RI Bantu Korban Banjir di Konut Rp 1,4 Miliar

Kemensos RI Bantu Korban Banjir di Konut Rp 1,4 Miliar
PENANGANAN KORBAN BANJIR - Bupati Konut, Ruksamin, didampingi Dandim 1417 Kendari Letkol CPN, Fajar Lutvi Haris Wijaya, dan jajaran OPD Konut saat menerima kedatangan pihak Kemensos RI terkait kunjungan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau lokasi banjir di Konawe Utara dan penyerahan bantuan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Agus Gumiwang Kartasasmita dijadwalkan berkujung ke Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk meninjau lokasi dan korban bencana banjir bandang diwilayah itu, Rabu (12/6/2019). Selain meninjau korban banjir, menteri Agus juga akan menyerahkan bantuan penanggulangan banjir ke pemerintah setempat sebesar Rp 1,4 miliyar. Donasi itu dipaket dalam bentuk bahan makanan, pakaian, tenda, kasur dan obat-obatan.

Hal tersebut disampaikan, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Margowiono saat menggelar pertemuan bersama Bupati Konut, Ruksamin di Kantor Dinsos Konut, Selasa (11/6/2019). Turut hadir, Ketua Komando Penanggulangan Bencana Banjir, Dandim 1417 kendari, Fajar Lutfi Haris Wijaya dan jajaran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Konut.

Kemensos RI Bantu Korban Banjir di Konut Rp 1,4 Miliar

iklan zonasultra

Margowiono mengatakan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasmita diagendakan hari ini tiba di Kota Kendari Sultra menggunakan pesawat. Selanjutnya, Rabu pagi langsung bertolak ke wilayah Bumi Oheo itu untuk meninjau lokasi banjir.

Baca Juga : 2.878 Jiwa Korban Banjir di Konut Mulai Terserang Penyakit

“Kita tinggal lihat kondisi akses jalur darat. Jika tidak memungkinkan pak Menteri akan menggunakan aramada udara,”ungkapnya.

Menurut Margowiono seluruh paket bantuan dari Kemnesos saat ini berada di Makassar dan siap didistribusikan kepada para korban melalui Pemda Konut.

Bupati Konut Ruksamin menyampaikan segera melakukan rapat koordinasi terpadu bersama BNPN RI, TNI-Kepolisian, BPBD Sultra dan pihak terkait lainnya untuk memaksimalkan agenda kedatangan mensos.

Baca Juga : Bulog Bantu 100 Ton Beras untuk Korban Banjir Konut

“Hari ini kita koordinasikan semua laporan terbaru bencana banjir dari semua tim dilapangan dan penanganannya. Untuk disampaikan ke Menteri Sosial,”terangnya.

Dia menambahkan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga diagendakan melakukan peninjauan korban bencana banjir di daerah itu Rabu besok.

“Menteri Pertanian juga dijadwalkan besok datang. Kami menunggu informasi selanjutnya,”ulasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib