Honda

Kenalkan Program EDC, Puluhan Polisi Dikumpulkan di Kendari

Kenalkan Program EDC, Puluhan Polisi Dikumpulkan di Kendari
SOSIALISASI - Sub Direktorat III Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi terkait program Early Detection Center (EDC) kepada 60 polisi yang berasal dari seluruh polres di salah satu hotel di Kendari, Rabu (28/8/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sub Direktorat III Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar sosialisasi terkait program Early Detection Center (EDC) kepada 60 polisi yang berasal dari seluruh polres di salah satu hotel di Kendari, Rabu (28/8/2019).

Kasubdit III Intelkam Polda Sultra AKBP Eddy Mulsupriyanto menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengenalkan aplikasi EDC kepada anggota poliai dengan tujuan untuk memberdayakan masyarakat sebagai sumber informasi.

“Keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi diharapkan dapat mempercepat pencegahan dan penyelesaian suatu permasalahan,” ujar AKBP Eddy Mulsupriyanto melalui keterangan tertulisnya via whatsapp usai kegiatan sosialisasi.

iklan zonasultra

Menurut Eddy, sistem ini mengadopsi model multi level marketing (MLM) sehingga semakin banyak cabang yang bakal mejadi saluran masuknya informasi. Edy, selaku inisiator, menargetkan dalam jangka waktu dua bulan program tersebut sudah bisa berjalan dan bisa dilaunching.

“Dua Polres akan dijadikan uji petik yaitu Polres Kolaka dan Polres Konsel. Apabila program ini berjalan, maka informasi dari masyarajat akan terkumpul pada admin tingkat polres dan dapat dijadikan sebagai dasar tindakan kepolisian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib