Kendari Dapat Tambahan 1.500 Blangko KTP Elektronik

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kendari Halili
Halili

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari kembali mendapatkan tambahan blangko KTP elektronik (KTP-el) sebanyak 1.500 keping. Jumlah ini lebih sedikit 500 keping dari usulan 2.000 blangko.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kota Kendari Halili mengatakan, adanya tambahan blangko ini tentu sangat membantu guna meminimalisasi jumlah antrian perekaman KTP-el.

iklan zonasultra

Pihaknya akan mengutamakan masyarakat yang sudah melalukan perekaman, tetapi KTP-el-nya belum dicetak. Untuk itu, tambahan blangko ini sangat membantu mengurangi daftar tunggu.

(Baca Juga : Disdukcapil Kendari Dapat Jatah 8.000 Blangko E-KTP)

“Kami ingin kuota blanko KTP-el yang diberikan ke kita sesuai dengan usulan. Tetapi karena jumlah blangko juga yang terbatas di pusat, maka kita harus menerima kuota yang diberikan,” kata Halili di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019).

Dikatakan Halili, pihaknya saat ini masih membutuhkan kurang lebih 2.000 sampai dengan 3.000 blangko guna memberikan pelayanan ke masyarakat Kota Kendari.

Jumlah kebutuhan ini mengacu pada jumlah antrian pencetakan KTP-el di Kendari yang saat ini berkisar 4.000 warga.

“Kami menargetkan daftar tunggu pencetakan KTP-el ini bisa kita tuntaskan tahun ini. Di mana seluruh masyarkat Kota Kendari sudah memiliki KTP-el,” tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib