Tampilan Desktop



Kendari Dikepung Banjir, Walikota Asrun Malah Sibuk Sosialisasi Pilgub di Konut
2275 Dibaca

asharSOSIALISASI – Walikota Kendari Asrun berada di Konawe Utara dalam rangka sosialisasi calon gubernur Sultra periode 2018-2023, Sabtu (13/5/2017). (ZONASULTRA.COM/MURTAIDIN MUMU)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Minggu (14/5/2017) menjadi hari yang tidak terlupakan oleh warga Kota Kendari. Pasalnya 11 Kecamatan yang ada di Kota Kendari dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, sejak Sabtu sore kemarin.

Ditengah kondisi warga kota yang cemas dengan rendaman banjir , Walikota Kendari Asrun bahkan tak tampak berada di lokasi banjir untuk sekedar datang meninjau bagaimana keadaan warganya.

Di dunia maya pun banyak masyarakat Kota Lulo mempertanyakan kemana kah Wali Kota Kendari berada saat warganya terkena bencana banjir. Bahkan ada salah satu warga bernama Muh. Hazratul Ansar menyebut wali kota dua periode itu sibuk dengan aktivitas politiknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Zonasultra.com, Asrun tidak tampak meninjau lokasi banjir di daerah yang dipimpinnya lantaran masih berada di luar daerah.

ashar

Asrun berada di luar daerah untuk melakukan sosialisasi pemilihan gubernur (Pilgub) di Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut). Sosialisasi itu dilakukan Sabtu sore kemarin.

” Iya benar pak wali tidak berada di Kendari sejak kemarin,” ujar salah satu pejabat pemkot yang tidak mau disebutkan namanya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu pejabat pemkot yang enggan disebut namanya. Dia mengatakan jika Asrun sejak Sabtu kemarin berada di Konawe Utara,” terangnya Minggu malam.

Selain melakukan sosialisasi pilgub di Konut, Asrun juga mengukuhkan tim pemenangannya di daerah itu dengan nama Relawan Asrun.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, hujan yang mengguyur Kota Kendari sejak Sabtu sore kemarin, mengakibatkan seluruh wilayah Kota Kendari yang terdiri dari 64 Kelurahan dari 11 Kecamatan dilanda banjir.

Hal ini juga yang membuat Gubernur Sulawesi Tenggara turun langsung meninjau kondisi banjir di wilayah Kali Wanggu, Kelurahan Wowanggu, Kecamatan Baruga. Gubernur bahkan mengatakan, saat ini musibah banjir di Sultra secara umum dikategorikan siaga satu. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com