iklan zonasultra

Kendari Siaga Satu Banjir

Kendari Siaga Satu Banjir
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menyebut banjir yang melanda Kota Kendari pada Minggu (14/4/2019) berstatus siaga satu.

Kepala BPDB Kota Kendari Suhardin mengatakan, banjir yang melanda Kota Kendari terjadi di tiga titik, yakni lorong durian Kelurahan Wua-wua, BTN di depan kantor Polresta Kendari, dan BTN 2 Kendari.


(Baca Juga : Basarnas Kendari Evakuasi 36 Orang Korban Banjir)

Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin
Suhardin

Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan di tiga lokasi tersebut. Namun, BPBD belum mendirikan posko lantaran status banjir masih siaga satu.

“Pendirian posko ini kami belum lakukan karena belum status tanggap darurat. Jadi untuk sementara kami masih memantau wilayah-wilayah yang rentan banjir dan bencana lainnya,” kata Suhardin di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019).

(Baca Juga : Puluhan Rumah di Kelurahan Wuawua Terendam Banjir Setinggi 1 Meter)

Pihaknya pun belum menurunkan bantuan kepada korban karena masih mendata korban yang terkena bencana banjir. Setelah data korban ada, bantuan akan segera diberikan.

“Saat ini kami terus memantau lokasi-lokasi yang rentan banjir. Terlebih lagi saat ini curah hujan di Kota Kendari cukup tinggi dan sangat rentan bencana banjir,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib