Honda

Kendari Siapkan 99 Lokasi Shalat Idul Fitri 1438 H

Kendari Siapkan 99 Lokasi Shalat Idul Fitri 1438 H
Abdul Rauf

Kendari Siapkan 99 Lokasi Shalat Idul Fitri 1438 HKepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari, Abdul Rauf

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menetapkan 99 tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 H tahun 2017.

iklan zonasultra

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari Abdul Rauf mengatakan, jumlah ini bertambah dua lokasi, dari rencana awal yang diungkapkan dalam rapat koordinasi penetapan zakat fitrah dan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H pada awal ramadhan lalu, yang ditentukan sebanyak 97 titik. Namun karena ada beberapa permintaan dari tokoh masyarakat yang meminta untuk penambahan lokasi shalat Idul Fitri, maka Pemkot Kendari menetapkan 99 titik lokasi shalat Ied.

“Kalau tahun lalu, 97 titik dan tahun ini bertambah hingga menjadi 99 titik yang tersebar pada 64 kelurahan, di 11 kecamatan,” kata Abdul Rauf saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Selasa (20/6/2017).

Dikatakan, dari 99 lokasi itu, Wali Kota Kendari Asrun, akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Babut Taqwa, Kelurahan Tipulu.

“Pak wali akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Babut Taqwa, Kelurahan Tipulu. Ini sesuai dengan keinginan beberapa tokoh masyarakat dari Kelurahan Tipulu meminta agar pak wali melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Babut Taqwa dan pak wali sudah mengaminkan keinginan tokoh masyarakat tersebut,” ujarnya.

Ia mengungkap, Pemkot Kendari juga sudah menetapkan Masjid Babut Taqwa sebagai tempat takbir terpusat, pada malam takbiran bersama masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari untuk bersama-sama mengumandangkan takbir.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk pengamanan shalat Idul Fitri nanti, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni, kepolisian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari.(B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib