iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kendari Tuan Rumah Kejurnas Dayung Antar Klub

ilustrasi atlet dayung
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung antar klub yang akan dilaksanakan mukai tanggal 5 hingga 7 Juli mendatang. Kejurnas dayung antar klub ini dilaksanakan oleh klub dayung perahu Lete Kendari.

Ketua klub dayung Perahu Lete Kamaruddin mengatakan, dalam Kejurnas antar klub ini akan mempertandingkan dua kategori perlombaan dayung yakni Cano serta kayak dan berjumlah delapan nomor.

Adapun nomor yang dipertandingkan dalam Kejurnas Dayung antar klub ini yakni Cano 1 Putra/Putri, Kayak 1 Putra/Putri, Cano 2 Putra/Putri dan Kayak 2 Putra/Putri.

“Dalam kejurnas dayung ini kami laksanakan hanya dua kategori lomba dayung saja yakni Cano dan Kayak. Sementara untuk nomor rowing todak kami perlombakan,”jelasnya di asrama dayung PPLP Sultra, Rabu (20/6/2018).

Kamaruddin mengungkapkan, dalam Kejurnas Dayung antar klub ini sudah ada sekitar 20 klub dayung di Indonesia yang telah menyatakan kesiapannya untuk turut serta dalam Kejurnas Dayung kali ini.

Sedangkan akomodasi bagi seluruh atlet yang akan ikut dalam Kejurnas Dayung antar klub ini lanjutnya, akan ditanggung oleh panitia penyelenggara salam hal ini klub dayung Perahu Lete.

Kejurnas dayung ini dilaksanakan di Kota Kendari karena oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dinilai teluk Kendari menjadi salah satu arena dayung terbaik di Indonesia,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib