iklan zonasultra

Kepala BKN RI Pantau Langsung Tes SKB di Wakatobi

Kepala BKN RI Pantau Langsung Tes SKB di Wakatobi
PEMBUKAAN SELEKSI - Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana didampingi oleh Penjabat Sementara (PJS) Bupati Aslaman Sadik, Sekretaris Daerah (Sekda) La Jumadin dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin saat membuka pelaksanaan tes SKB di Aula Taman Budaya, Kecamatan Wangsel, Minggu (11/10/2020). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI), Bima Haria Wibisana datang memantau langsung pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), di Aula Taman, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Minggu (11/10/2020).

Ketika membuka pelaksanaan SKB tersebut, Bima didampingi oleh Penjabat Sementara (PJS) Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi. Bima berpesan kepada seluruh peserta, jika kemudian lulus dan menjadi PNS agar sungguh-sungguh untuk pembangunan di daerah, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Iklan Zonasultra

“Kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini berada di pundak anda semua. Tidak ada orang lain yang akan membangun daerah anda, kecuali anda sendiri karena 10 hingga 20 tahun ke depan, andalah yang akan memimpin daerah ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekda Kabupaten Wakatobi, La Jumadin menyampaikan bahwa

Kehadiran Kepala BKN untuk memastikan pelaksanaan tes SKB bisa berlangsung sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh BKN dan menjamin bahwa penerimaan PNS bebas dari KKN.

Selain itu, kata La Jumadin, kunjungan kerja (kunker) Kepala BKN RI ke Wakatobi, juga karena Wakatobi menjadi salah satu top destinasi pariwisata nasional.

Sebagai informasi, pelaksanaan tes SKB ini diselenggarakan 11-12 Oktober 2020, dengan jumlah 242 peserta yang terbagi atas 65 peserta tiap sesi. Sebagian peserta sudah ikut tes memilih lokasi tes di daerah lain. 1 peserta memilih lokasi tes di Gorontalo, 2 orang di BKN Pusat dan kurang lebih 32 orang mengikuti tes di Kendari. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib