iklan zonasultra

Kepengurusan Segera Berakhir, KONI Sultra Minta Asprov PSSI Gelar Musprov

Sekretaris Umum KONI Sultra, Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) setempat untuk segera menggelar musyawarah provinsi (Musprov) karena masa bakti Asprov PSSI Sultra akan berakhir Desember mendatang.

Sekretaris Umum KONI Sultra, Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji mengatakan, sebagai salah satu cabor yang masa baktinya akan habis, Asprov PSSI Sultra diimbau untuk segera melaksanakan Musprov sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Utara 2018 mendatang.

Porprov XIII menjadi batas deadline pelaksanaan Musprov karena KONI Sultra tidak akan memasukan cabang olahraga yang kepengurusannya habis masa baktinya untuk dipertandingkan pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

“Kami harapkan Asprov PSSI Sultra segera melaksanakan Musprov sehingga bisa segera terbentuk kepengurusan yang baru. Sebab jika tidak kami dari KONI Sultra tidak akan mentolerir bagi cabor yang kepengurusannya habis untuk dipertandingkan di Porprov XIII,” kata Eryckson di ruang kerjanya, Rabu (4/10/2017).

Eryckson mengungkapkan, hingga sekarang ini belum ada komunikasi yang dilakukan terkait akan dilaksanakannya Musprov PSSI Sultra. Tetapi pihaknya meyakini, seluruh rekan-rekan di Asprov PSSI Sultra telah memahami tahapan yang akan dilakukan menjelang pelaksanaan Musprov.

Jadi lanjut mantan Ketua Pengprov POBSI Sultra ini, pelaksanaan Musprov PSSI Sultra akan terlaksana dalam waktu dekat ini. Sebab dirinya meyakini, seluruh insan sepakbola Sultra tidak ingin akibat kepengurusan yang kedaluarsa sepakbola tidak dipertandingkan di Porprov XIII mendatang.

“Kami dari KONI Sultra tentunya sangat mendukung seluruh program positif yang akan dilakukan setiap Pengprov cabang olahraga. Tidak terkecuali dengan Asprov PSSI Sultra kami juga akan mendukung agar organisasinya berjalan dengan sehat,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib