iklan zonasultra

Kerahkan Water Cannon, Jalan di Baubau Disiram Disinfektan

Kerahkan Water Cannon, Jalan di Baubau Disiram Disinfektan
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Mobil water canon dari Polres menyiramkan cairan disinfektan di bilangan Jalan Yos Soedarso, Kota Baubau, Jumat (27/3/2020). (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Kepolisian Resor (Polres) Baubau bersama Kodim 14/13 Buton, Sulawesi Tenggara menyemprotkan cairan disinfektan di jalan Kota Baubau, Jumat sore (27/3/2020). Hal itu guna mencegah dan memutus rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan diawali dari pelataran Polres Baubau, kemudian menyusuri jalan ramai kota. Disinfektan juga disemprotkan pada fasilitas umum, salah satunya ke terminal tunggu.

“Kami menyemprotkan disinfektan dengan skala besar, di jalan ramai kota juga fasilitas umum. Menggunakan mobil water cannon,” ujar Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, usai melakukan penyemprotan.

Cairan disinfektan yang digunakan merupakan buatan Polres sendiri. Kata Rio, mereka meraciknya dengan formula dari petunjuk standar yang ada.

Penyemprotan akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan, hingga seluruh jalan dan fasilitas umum yang ditargetkan tuntas dibasahi dengan cairan disinfektan.

(Baca Juga : Damkar Kendari Semprotkan 8000 Liter Disinfektan di Jalan Kota)

Rio berharap kegiatan mereka bersama Kodim 14/13 itu dapat menjadi contoh. Sehingga instansi terkait, macam Pemerintah Kota Baubau dan lainya bisa melakukan hal serupa.

“Kami harap dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait,” pinta Rio.

Penyemprotan dimulai sejak pukul 02.30 hingga pukul 17.00 Wita. Baik Polres maupun Kodim menurunkan puluhan personilnya guna melakukan penyemprotan disinfektan. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib